Self Confidence formula

Kepercayaan diri membuat Anda memimpin bisnis dengan sukses

Cara menjadi percaya diri dalam bisnis menurut Napoleon Hill (1960, Think and Grow Rich)

Salah satu cara terbaik untuk menjadi percaya diri adalah belajar dari orang-orang tersukses di dunia. Kita beruntung karena Napoleon Hill melalui bukunya, Think and Grow Rich telah meringkas karakteristik individu-individu yang sukses melewati The Great Depression (1929-1939) dan malah berhasil mengumpulkan kekayaan yang luar biasa.

Napoleon Hill meneliti kehidupan orang-orang tersebut selama 20 tahun dan menemukan bahwa kepercayaan diri membuat Anda memimpin dalam masa-masa krisis dengan sukses.

Bangkitkan Percaya Diri Anda

dengan meminta pada diri Anda hal-hal berikut

Pertama:
Saya tahu bahwa saya memiliki kemampuan untuk mencapai tujuan hidup saya. Oleh sebab itu saya meminta dari diri saya tindakan-tindakan yang tekun dan berkesinambungan sampai mencapai apa yang saya inginkan. Saya berjanji untuk memberi tindakan sedemikian.

Kedua:
Saya menyadari bahwa pikiran yang mendominasi benak saya akan menjadi realitas di dunia fisik/realita. Oleh sebab itu saya akan berkonsentrasi selama 30 menit setiap hari untuk membayangkan akan jadi siapakah saya saat menjadi tujuan. Itu akan membuat saya semakin jelas dengan tujuan saya.

Ketiga:
Saya menyadari bahwa dengan memberi saran yang positif pada diri sendiri, keinginan yang saya miliki akan mencari perwujudan di dunia realita. Oleh sebab itu, saya akan meminta dari diri saya untuk berlatih dan tekun mempercayai diri dan potensi yang saya miliki.

Keempat:
Saya telah menuliskan dengan jelas deskripsi dari tujuan utama saya dalam hidup ini. Dan saya tidak akan berhenti mencoba, sampai saya telah membangun kepercayaan diri yang cukup untuk mencapai tujuan hidup saya tersebut.

Kelima:
Saya menyadari sepenuhnya bahwa tidak ada kekayaan atau jabatan yang kekal, kecuali bila dibangun atas dasar kebenaran dan keadilan. Oleh sebab itu saya tidak akan terlibat dalam transaksi-transaksi bisnis yang tidak menguntungkan semua yang terlibat.

Saya sukses dengan menarik pada diri saya kekuatan-kekuatan yang mau saya gunakan, dan kerjasama dari orang-orang lain. Saya akan menyebabkan orang lain melayani saya, karena kesediaan saya untuk melayani orang.

Saya akan membuang rasa benci, iri, cemburu, egoisme dan sinis dan membangun kasih untuk sesama, karena saya tahu sifat negatif terhadap orang tidak akan membuat saya sukses.

Saya akan membuat orang percaya pada saya, karena saya percaya pada mereka dan saya percaya pada diri saya sendiri.

Sumber: Think and Grow Rich (1960)

Share on facebook
Share on email
Share on twitter
Share on whatsapp