Rayakan Karyawan Anda

Satu cara praktis untuk membuat karyawan terbaik Anda merasa dihargai

Cara Menghargai Karyawan - Ide-Bisnis.com

Cara menghargai karyawan

app para conocer personas de tu ciudad Anda ingin mempertahankan karyawan-karyawan terbaik Anda? Anda ingin mereka merasa dihargai? Satu cara ini mungkin sepele, namun dampaknya luar biasa.

conocer chicos guapos online Karyawan yang merasa kontribusinya dihargai cenderung bekerja lebih efektif dan bertahan lebih lama dalam perusahaan Anda. Apresiasi berupa bonus uang, promosi atau kenaikan gaji adalah hal praktis yang bisa Anda lakukan. Akan tetapi ada cara kreatif mengemasnya, sehingga apresiasi Anda benar-benar dilihat sebagai sesuatu yang bermakna.

http://sumarplant.ro/franciye/2610 Sebagai contoh: mengucapkan kata “terima kasih” bisa lebih bermakna bila Anda sengaja mengundang karyawan tersebut ke ruangan Anda sehingga Anda bisa mengucapkan terima kasih dengan lebih eksklusif.

Rayakan Karyawan Anda

http://payneortho.com/?markyre=amaia-salamanca-and-yon-gonzalez-dating&135=cf Merayakan annivesary kerja (ulang tahun kerja) karyawan Anda, misalnya adalah cara menghargai karyawan yang membuat dirinya merasa kehadirannya di perusahaan Anda adalah sesuatu yang bermakna. Ada banyak cara untuk merayakan annivesary kerja karyawan Anda, mulai dari yang sederhana sampai pada cara yang istimewa.

Beberapa contoh yang praktis:

  • Kartu ucapan atau memo singkat dari Anda pada ulang tahun kerja karyawan tersebut yang Anda letakkan di atas keyboard komputer atau meja kerjanya.
  • Hadiah kecil berupa mug, tumbler, coklat, boneka, pulpen yang bisa dia temukan di atas meja kerjanya di pagi anniversary kerjanya.
  • Gift card Rp 100,000 s/d Rp 200,000, misalnya untuk dia membeli kopi di Starbucks, nonton di XXI

http://meliggoi.gr/mokryxa/1710 Merayakan karyawan Anda seperti beberapa contoh di atas adalah salah satu cara termudah untuk memperkuat relasi leadership Anda dengan karyawan tersebut. Berapa pun budget yang Anda miliki dalam perusahaan, merayakan karyawan-karyawan terbaik Anda akan bermanfaat pada akhirnya.

pagina para conocer gente en espaГ±a Catatan Penting! Buatlah momen apresiasi karyawan ini sebagai bagian dari leadership Anda. Jangan jadikan sebagai sistem perusahaan atau HRD, atau karyawan Anda malah memaknai hadiah/ bonus dalam contoh artikel ini sebagai sebuah HAK, bukan apresiasi.

Dampak bagi karyawan yang dirayakan

Mendapati ulang tahun kerjanya dihargai oleh atasan atau perusahaan setidaknya berdampak beberapa hal berikut bagi karyawan yang bersangkutan:

  • Ia ingat berapa lama sudah bersama perusahaan. Hal ini bisa jadi pertimbangan untuk bertahan, bila ia tengah mempertimbangkan keluar dari perusahaan
  • Ia merasakan awalan atau harapan baru dalam relasinya dengan Anda. Bila hubungannya tidak terlalu akrab atau baik dengan Anda misalnya, karyawan tersebut bisa berpikir bahwa ada perubahan positif di depan dalam hubungan professional atasan-bawahan dengan Anda.

Talk-It Over

Untuk merayakan karyawan, Anda hanya perlu ingat dua hal: kontribusi karyawan tersebut untuk perusahaan Anda, dan betapa sulitnya mencari karyawan baru yang bisa Anda andalkan di masa sekarang ini.

Baca juga:

  • The Power of Appreciation – Apakah karyawan Anda merasa cukup diapresiasi? Bacalah tiga kisah tentang apresiasi yang akan memotivasi Anda dalam memimpin tim Anda dengan apresiasi yang tepat guna.