10 kutipan untuk membangun inisiatif dalam tim Anda

facebook image - 10 kutipan untuk membangun inisiatif dalam tim Anda

Tim yang tidak inisiatif adalah salah satu keluhan yang paling banyak saya dengar dari para business owner. Sikap menunda, meremehkan masalah, atau cuek terhadap masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan lebih cepat tampak mewarnai ungkapan kejengkelan para pemilik bisnis terhadap tim mereka.

Akan tetapi, kami percaya bahwa “everybody wins when a leader gets better“. Bila seorang pemilik bisnis berhasil meningkatkan kepemimpinannya, semua orang dalam bisnisnya menjadi lebih baik pula. Oleh sebab itu, kami merangkum 10 kutipan inspiratif yang terkait dengan cara-cara membangun inisiatif dalam tim Anda di bawah ini.

Mungkinkah tim kita kurang berinisiatif karena kemampuannya merespon sebenarnya sedang lumpuh karena panik dengan kekeliruan cara kita menekankan tentang sesuatu yang mendesak?

Jika Anda menunjuk segala sesuatu sebagai keadaan darurat, maka Anda akan membuat energi tim Anda jenuh, dan membuat mereka menjadi mudah puas, kelelahan dan tidak siaga.

Jangan menularkan panik. Sebaliknya, bantu tim Anda menyusun prioritas dan kecepatan yang tepat untuk mencapainya. Terkadang, tim Anda membutuhkan desakan untuk mendapatkan customer, untuk closing dan mencapai goal tertentu. Kata kuncinya adalah “terkadang”. Bila Anda senantiasa mendesak dan tidak pernah mencoba tenang (dan menenangkan), kepanikan akan membuat tim Anda hanya memperhatikan satu hal dan melupakan hal penting lainnya.

Sebagai pemimpin, fokuslah dalam menunjukkan cara-cara menyelesaikan masalah. Hindari menjadi pemimpin yang mengulang-ulang berteriak “kita punya masalah, kita punya masalah”.

Robert S McNamara

Mengapresiasi prestasi tim di area yang spesifik akan membuat tim Anda tertantang untuk berkembang di area tersebut.

Baca juga  Apakah Anda Memahami Karyawan Anda?

Markus Buckingham 800px

Dengan semangat dan energi yang Anda miliki, lihatlah bisnis Anda setahun sebagai 52 kesempatan untuk mengejar impian Anda. Anda memiliki satu kesempatan setiap minggunya.

Sam Adeyemi 800px

Dalam kepemimpinan, Anda tidak menarik tim yang Anda mau. Anda menarik tim yang serupa dengan Anda. Untuk mengubah semangat inisiatif dalam tim Anda, ubahlah cara Anda dalam berinisiatif merekrut dan membangun tim.

Juliet Funt

Makin lama kita makin tidak nyaman untuk menunggu dan dengan proses. Keinginan untuk serba instan membuat kita membayar lebih mahal terkait kehidupan, pola pikir dan budaya kerja perusahaan.

Pikiran yang panik dan bercampur tidak dapat menghasilkan ide-ide terobosan.

Gary Haugen 800px

Talk-It Over

Jim Rohn pernah berkata “If you don’t like how things are, change it! You’re not a tree”. Business owner, Anda memiliki kendali untuk mengubah keadaan dan kualitas inisiatif dalam tim Anda. Saya menyarankan Anda mengubahnya dari sudut leadership Anda pribadi. Mengapa? Karena everybody in your business win when a leader gets better. 

Pertanyaan: Dari 10 kutipan di atas, yang mana yang paling mengena dengan kondisi Anda saat ini? Apa yang akan Anda lakukan untuk meningkatkan awareness Anda di area tersebut?

Ide-Bisnis.com

Artikel Leadership untuk Pengusaha | John Maxwell Team Indonesia